Langkah Pilih Sepatu yang Aman untuk Riding




Sepatu adalah salah satunya peralatan safety yang harus dikenai tiap pengendara sepeda motor. Tetapi tidak semua sepatu aman digunakan untuk berkendara motor ya detikers. Ada kriteria yang perlu dipenuhi agar sepatu itu aman digunakan untuk riding. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Pertama, sepatu yang digunakan harusnya sepatu mode 'boots' yang memiliki bentuk tinggi, hingga dapat tutupi serta membuat perlindungan tempat mata kaki. Tidak itu saja kualitas bahan harus jadi perhatian. Dianjurkan memakai sepatu boots yang dibuat dari kulit yang tebal serta fleksibel.


"Ini sangat mungkin pengendara motor gerakkan kaki mereka dengan bebas, dan memperoleh perlindungan yang wajar. Serta kulit tebal yang tidak gampang robek akan membuat perlindungan pemakai dari guratan serta memar kalau mereka jatuh atau tentang benda tajam waktu berkendara," catat Timberland, dalam info resminya.


Ke-2, sepatu riding yang aman dipakai harus mempunyai sol karet yang kuat. Sol karet dengan tepian yang dibuat prima, tawarkan cengkaman yang kuat di atas jalanan yang licin, hingga membuat pengendara motor masih aman.


Simak juga: Moge Harley-Davidson di Mata Lady Bikers



Ke-3, ciri sepatu boots yang baik dipakai ialah saat tubuh sepatunya dijahit dengan kuat ke sol, serta bukan hanya dilem. Ini ialah feature yang penting untuk pastikan sepatu boots tidak robek dibagian sol saat pemotor dengan cara tidak menyengaja jatuh dari kendaraannya.


"Sol yang dijahit ke sepatu dapat juga meningkatkan ketahanan sepatu serta sangat mungkin pemakainya untuk menggunakan sepatu itu sepanjang tahun," sambungnya lagi.


Ke-4, tekankan sepatu boots yang diambil detikers tahan digunakan dalam semua situasi cuaca. Berarti, ingin digunakan hujan-hujanan juga sepatu harus pada keadaan kering, meskipun dibuat dari kulit yang dipoles, nubuck, atau suede membuat perlindungan kaki waktu hujan atau saat dengan cara tidak menyengaja mencapai kubangan air.


"Di saat yang serupa, sepatu boots harus mempunyai ventilasi (perputaran udara) yang baik hingga kaki masih dapat 'bernafas' meskipun cuaca serta jalan panas," sambungnya. 


Ke-5, sepatu boots yang aman dipakai untuk riding tentunya harus mempunyai tali yang kuat, walau memang benar ada beberapa sepatu yang gunakan proses gesper. Untuk pengendara motor sendiri, tali sepatu tawarkan beberapa keuntungan. Pertama, bisa dilonggarkan atau dikencangkan, khususnya saat pengendara motor kenakan kaus kaki.


"Disamping itu, sepatu boots bisa dengan gampang dibuka serta dilepaskan dari bila pengendara sepeda motor jatuh serta terluka. Untuk keamanan tambahan, pengendara sepeda motor harus pilih sepatu boots dengan tali sepatu tebal yang dibuat berbahan yang keras serta bertahan lama," ujarnya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment