Dasar Membuat Website Untuk Pemula

Related image

jasa web tangerang - Tutorial ini diperuntukkan untuk beberapa pemula tentang langkah untuk langkah keseluruhnya sistem buat website sendiri dari basic. Pada intinya, asal anda telah dapat searching dan mengetik, maka anda telah miliki modal untuk buat website sendiri kok.

Tips ini adalah bagian kecil dari beragam tutorial mengenai cara buat website sendiri.

Bingung dengan arti website dan situs (blog)? Pada intinya, semua yang anda saksikan di internet yaitu website. Akan tetapi, website itu memiliki peranan yang tidak sama dan memiliki sebutan khusus bergantung pada peranannya. Type website yang cukup ngetop yaitu situs (blog), social media dan toko on-line. Jadi dapat disebutkan kalau situs (blog) yaitu salah satu type website yang memiliki peranan jadi diary atau buku harian untuk pemiliknya, maka dari itu biasanya penampilan artikel situs (blog) biasanya diurutkan berdasar pada tanggal diawali dari yang terbaru.

Website beda memiliki peranan serupa sebuah toko, dimana kita dapat memajang photo product, harga, gambaran product sampai cara pembelian. Website type ini kita sebut jadi toko on-line. Type website beda yang populer yaitu social media. Untuk type website ini saya tidaklah perlu menerangkan panjang lebar, karena anda tentu seringkali memakainya yakni facebook dan twitter.

Pada prinsipnya ada cara-cara untuk buat website, terdiri dari 4 kelompok yakni :
  1. Instan, langkah tersebut yaitu cara paling cepat, paling murah (dengan kata lain gratis) dan termudah dalam buat website. Contoh paling mudah yaitu memakai blogspot, worpress, tokobagus, dan lain-lain. Langkah tersebut memiliki kekurangan pada tingkat fleksibilitas pembuatan. Kita hanya dapat buat website sesuai format yang telah disiapkan oleh penyedia servicenya. Silahkan baca tutorial cara membuat website memakai blogspot atau wordpress ini untuk pelajari beberapa langkah membuatnya. 
  2. CMS atau Kontent Management Sistem. Langkah tersebut relatif cepat seperti cara instan, tetapi memiliki tingkat fleksibilitas yang lebih dibanding cara Instan. Anda tinggal melakukan instalasi memakai software CMS yang telah disiapkan. Kita dapat melakukan perubahan lebih fleksibel dengan meng-install add on pada CMS itu. Akan tetapi, anda biasanya harus sediakan nama domain dan hosting sendiri. Contoh CMS yaitu Joomla untuk website yang umum, wordpress untuk situs (blog) (ya, wordpress memiliki 2 type yakni instan dan CMS), Prestashop untuk toko on-line, dan lain-lain. Anda dapat click tutorial buat website CMS WordPress ini untuk pelajari beberapa langkah membuatnya. 
  3. Frame-work, langkah tersebut memiliki tingkat fleksibilitas pembuatan yang lebih tinggi, tetapi anda harus memiliki kekuatan dalam situs programming. 
  4. Situs Programming. Cara buat website ini yaitu yang paling fleksibel, tetapi lama dan anda dituntut untuk memiliki kekuatan situs programming. Bila anda telah dapat buat website dengan langkah tersebut, maka pada intinya anda dapat buat semua type website yang anda kehendaki, hampir tanpa ada batas. Bila anda tertarik untuk pelajari langkah tersebut, anda minimum harus kuasai HTML, PHP dan MySQL. 

Nah, untuk buat website dengan cara CMS, Frame-work dan Situs Programming, anda memerlukan Domain dan Hosting. Apa tuch tujuannya domain dan hosting? Mari kita tekuni dengan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment