Inilah Tools SEO Yang Wajib Digunakan Untuk Optimasi SEO

Image result for Mudah Membuat Sebuah Website SEO Friendly

Tools SEO Yang Wajib Digunakan

jasa pembuatan website jakarta - Buat Kamu yang menekuni didalam situs, tentu telah tidak asing dengan yang namanya SEO atau search engine optimanizasi. SEO memiliki manfaat yang banyak untuk situs. Seperti tingkatkan trafik pengunjung, buat situs dapat berada di halaman utama mesin pencarian dan banyak yang lain. Dalam melakukan optimalkan SEO, Kamu memerlukan tools atau alat bantu untuk memudahkan sistem optimalkan SEO Kamu. ada banyak tools yang dapat Kamu pakai. Namun saat ini kita juga akan mengatakan 4 tools SEO yang paling banyak dipakai.

Google Analytics

Google analytics dapat Kamu pakai dengan gratis. Tools ini berperan untuk lihat data pengunjung situs Kamu. Seperti jumlah new pengunjung, jumlah page views, jumlah returning pengunjung, browser yang dipakai pengunjung, halaman yang dikunjungi paling lama dan paling banyak, asal pengunjung situs, kata kunci (keyword) yang paling banyak menghadirkan pengunjung, persentasi bounce rate dan banyak yang lain. Untuk memakai tools ini, Kamu harus memiliki account google terlebih dulu lalu login dan segera validasi alamat situs Kamu. kelak juga akan segera keluar info pengunjung situs Kamu.

Google Search Concole (GSC)

Tools SEO google search concole (GCS) dipakai untuk mengecek kesehatan situs dan lihat peranan SEO On Page pada situs Kamu. misalnya untuk mengecek masalah indek dan crawling situs, check malware, apakah Kamu pelanggaran ketentuan google, sitemap rapi atau tidak, optimalkan meta tag, lihat pemberitahuan dari tim google, saksikan back link situs Kamu, dan banyak yang lain. untuk memakai tools ini, Kamu harus juga memiliki account google terlebih dulu. Kelak Kamu tinggal login ke webmaster dan kerjakan validasi account. Input script yang telah digenarate oleh GSC ke HTML dari situs Kamu.

Tools Untuk Check Backlink

Back link adalah hal yang sangat penting di SEO. Bila Kamu memakai back link yang berkwalitas, relevan dan banyak juga akan buat pengunjung situs Kamu makin tinggi dan dapat masuk ke halaman utama mesin pencarian. Untuk mengecek back link competitor Kamu dapat memakai beberapa tools berikut ini MOZ, ahrefs, majestic SEO, SEMrush, dan ranksignals.

Dengan memakai tools itu Kamu dapat tahu jumlah back link competitor dan dari tempat mana sumbernya, tahu jumlah page rank dari backlinknya, lihat anchor text, termasuk back link do follow atau no follow dan banyak yang lain.

CopyScape

Copyscape dipakai untuk mengecek content yang diduplikasi atau dijiplak. Untuk dapat tingkatkan SEO, Kamu harus hindari content yang dijiplak. Untuk ketahui hal semacam ini, Kamu dapat memakai tools copyscape. Kamu tinggal memasukan alamat situs Kamu. kelak copyscape juga akan segera menscan halaman situs yang duplikat. Kamu dapat memakai tools ini dengan gratis. Tersebut beberapa tools SEO yang harus Kamu pakai untuk optimalkan SEO situs Kamu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment