Mengenal Jenis-jenis Sepatu Militer


Tidak banyak yang tahu bila ternyata sepatu militer pun memiliki jenisnya masing-masing, sesuai dengan tempat operasi si pengguna. Tidak asal berleher tinggi, desainer sepatu militer pun harus memikirkan secara matang bentuk tapak, sampai ketebalan talinya.

Desert Boots 

Desert boot salah satu jenis sepatu safety militer yang cukup populer, karena memiliki bentuk dan warna yang khas. Boot gurun mulai terkenal saat Amerika dan sekutu menyerang Afganistan dan Irak, memiliki bentuk yang nyaris serupa dengan jungle boot. Letak ketidaksamaan mendasar yaitu warna dan bahan kulit desert boot yang berwarna condong terang dan terbuat berbahan kulit type suede. Saat ini desert boot sudah memiliki design yang sangat bermacam, bahkan juga desert boot sudah jadi salah satu bentuk fashion. sportsmanguide. com

Jungle Boots 

Ini yaitu sepatu militer yang paling legendaris. Karena nyaris dipakai oleh semua militer di semua dunia. Jungle boot memperoleh kepopuleran saat pertempuran di belantara rimba Vietnam, memiliki bentuk yang sangat khas dan berwarna hitam. TNI termasuk salah satu pemakai utama dari jungle boot, dan telah dipakai dengan cara luas disetiap kesatuan reguler ataupun unit khusus.

Hiking Boots 

Kamu memang tidak salah membaca. Saat ini sepatu gunung telah jamak dipakai beberapa tentara atau biasanya pasukan khusus untuk bertempur. Selain enteng, kenyamanan jadi tawaran utama untuk beberapa operator ketika memakai sepatu gunung. Biasanya beberapa operator pasukan khusus mencari sepatu safety jakarta gunung yang tutup mata kaki, agar memperoleh keamanan ekstra ketika beraksi. Salah satu cerita berhasil dari sepatu gunung dalam misi tempur sebenarnya yaitu ketika operasi neptune spears yang dilakukan oleh Navy SEALS untuk membunuh Osama bin Laden.

Tactical Boots 

Yang satu ini diperkembang dan di ciptakan atas keperluan pasukan anti teror maupun kepolisian untuk keperluan penyerbuan taktis dan berkecepatan tinggi. Hingga tactical boot di desain sangat enteng dan mudah dipakai, dan biasanya terdapat resleting di bagian tepi sepatu untuk mempermudah operator untuk memasangkan sepatu. Biasanya tactical boots dapat dipakai untuk aktivitas fastrope maupun abseilling.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
10/04/2018 ×

kami menjual sepatu safety merk KENT dengan kualitas standar SNI & ISO 100% original pabrik dengan harga yang terjangkau. Tersedia berbagai macam tipe dan ukuran sesuai kebutuhan anda. Silahkan kunjungi website kami terima kasih

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment