FUNGSI & PENTINGNYA HAND GLOVE SAAT DI LOKASI KERJA



Apa kalian pernah dengar pengakuan seperti berikut ini waktu kalian ada di ruang kerja ?

Mengapa sich kita harus memakai Hand Glove waktu kerja di ruang kerja? Memangnya penting itu harus memakai Hand Glove? Repot jika harus memakai Hand Glove, toh tanpa ada gunakan Hand Glove jauh bertambah nyaman dan lebih gampang dalam lakukan beberapa jenis kegiatan kerja sepatu safety harus selalu di gunakan ketika sedang bekerja.

Jadi arah penting kita memakai Hand Glove waktu kerja ialah membuat perlindungan tangan kita saat kita lakukan kegiatan kerja dalam tempat atau kondisi khusus yang nanti mempunyai potensi untuk menyebabkan luka pada tangan punya kita.

Hand Glove atau yang umumnya seringkali disebutkan dengan sarung tangan pelindung/safety gloves adalah salah satunya Alat Pelindung Diri (APD) membuat perlindungan semua sisi tangan kita sampai ke jari-jari sepanjang lakukan satu pekerjaan.

Safety Glove ini berperan membuat perlindungan tangan kita dari beberapa jenis bahaya misalnya ialah dari api, suhu dingin dan panas, radiasi, arus listrik, bentrokan serta pukulan, tergesek benda tajam/kasar.

Disamping itu membuat perlindungan tangan dari kontak biologis atau bahan kimia serta infeksi virus atau bakteri.

Tidak hanya kita harus tahu peranan dan arah dari memakai sarung tangan kerja/pelindung, kita harus juga tahu utamanya pilih tipe serta bahan Safety Glove yang pas serta sesuai pekerjaan yang akan kita kerjakan untuk kurangi luka tangan bila kita bekerja nanti.

Berikut ini ialah aspek terpenting yang penting di identifikasi dan membutuhkan alasan waktu pilih sarung tangan kerja/pelindung:

Mengerti bahaya serta risiko yang akan ditemui waktu mengatasi bahan/benda/barang khusus, contohnya tipe bahan kimia atau bahan biologis, waktu kontak dalam mengatasi bahan/benda/barang, karakter kontak bahan/benda/barang (bentrokan, percikan, guratan, gesekan).

Mengerti bahan serta tipe sarung tangan dengan susunan pelindung membuat perlindungan pada suhu yang berlebihan, arus listrik, tipe bahan: kering, basah, berminyak.

Pilih sarung tangan yang cocok serta pas sesuai dengan ukuran tangan (tidak besar serta tidak kecil). Sarung tangan yang tidak cocok akan membuat tangan jadi tidak nyaman, kram atau terluka hingga menghalangi pekerjaan serta dapat membahayakan.

Tipe serta Bahan Sarung Tangan Kerja/Pelindung

Sarung tangan kerja dibikin dari beberapa jenis bahan diantaranya bahan kain, kulit, wol, lateks, karet, karet nitril, vinil, neoprene atau logam. Beberapa bahan itu direncanakan untuk banyak tipe bahaya dalam tempat kerja. Pada umumnya, bahan pembuat sarung tangan kerja terdiri jadi empat barisan:

Bahan Kulit, Kanvas atau Jaring Logam (Leather, Canvas or Mesh Metal Gloves)
Berperan membuat perlindungan tangan dari permukaan yang kasar, perlindungan pada cedera serta cedera bakar, dan membuat perlindungan suhu yang esktrem (panas/dingin).

Bahan Katun serta semacamnya (Fabric and Coated Fabric Gloves)
Berperan membuat perlindungan tangan dari benda atau permukaan yang tajam bergelombang serta kotor.

Bahan Karet spesial yang tahan akan bahan kimia/cairan (Chemical and Liquid Resistant Gloves)
Sarung tangan yang dibikin berbahan karet seperti butyl, latex, vinyl, neoprene serta nitrile berperan membuat perlindungan tangan berbahan kimi atau biologis yang beracun serta beresiko.

Bahan Karet (Rubber Gloves or Insulated Rubber Gloves)
Berperan membuat perlindungan tangan saat bertemu dengan arus listrik tegangan rendah atau tegangan tinggi.


Panduan Pemakaian serta Perawatan Sarung Tangan Kerja/Pelindung:

Check keadaan sarung tangan sebelum dipakai untuk pastikan jika sarung tangan itu aman serta wajar gunakan.
Membersihkan sarung tangan dengan teratur sesudah dipakai.
Taruhlah sarung tangan pada tempatnya sesudah dipakai.
Jangan memakai kembali sarung tangan yang terserang bahan kimia atau bahan biologis.
Buanglah sarung tangan yang telah robek, rusak, beralih warna serta kaku.

Sesudah kita pahami utamanya sarung tangan pelindung, janganlah lupa memperlengkapi diri Kamu waktu kerja untuk keselamatan Kamu sendiri. Selamat kerja!
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
michelle
admin
3/14/2020 ×

Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
mampir di website ternama I O N Q Q
paling diminati di Indonesia,
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
~bandar poker
~bandar-Q
~domino99
~poker
~bandar66
~sakong
~aduQ
~capsa susun
~perang baccarat (new game)
segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
Whatshapp : +85515373217

Congrats bro michelle you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment