3 Cara Membersihkan Sepatu Sneakers

Image result for Membersihkan Sepatu Sneakers

Sepatu sneakers memang merupakan salah satu jenis sepatu yang paling nyaman digunakan untuk santai namun tetap membuat penggunanya terlihat rapi. Untuk dapat selalu terlihat rapi dan stylish, pasti anda harus pandai dalam menjaga dan membersihkan sepatu sneakersmu. Lalu, bagaimana ya cara ampuh dalam menjaga dan membersihkannya? Tersebut disini 3 cara yang dapat anda kerjakan untuk bersihkan sepatu sneakers :

1. Bersihkan dengan Air Hangat 
Bersihkan sepatu safety dengan air hangat untuk mengangkat noda-noda yang terdapat pada permukaan maupun bagian dalam sepatu. Janganlah lupa pakai sikat untuk bersihkan sepatu agar lebih mudah menyingkirkan noda yang melekat.

2. Gunakan Sikat Gigi Bekas dan Baking Soda 
Bila noda pada sepatu cukup susah di hilangkan hanya dengan air hangat, anda dapat coba jalan lain yakni dengan memakai baking soda serta sikat gigi sisa. Baking soda ini dapat menolong menyingkirkan noda membandel pada sneakers terlebih sneakers berwarna putih lewat cara menggosokkannya pada sepatu lalu diamkan, dan basuh dengan air dingin. Sikat gigi akan menolong untuk bersihkan sepatu safety jakarta sampai ke bagian kecil di dalamnya.

3. Gunakan Sabun/Deterjen Cair 
Terakhir, coba untuk membersihkannya dengan sabun atau deterjen cair unuk sneakers berwarna. Hindari penggunaan sabun yang mengandung pemutih karena itu pastinya akan membuat warna sepatu sirna. Ingatlah selalu untuk menyikat sepatu dan janganlah masukan kedalam mesin pencuci karena akan memiliki resiko mengakibatkan kerusakan sepatu tersebut. Bila sepatu terbuat dari kulit tertentu, sebaiknya memakai cairan khusus untuk membersihkannya agar tidak makin rusak.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment