Ingin Gunakan Heels Tetapi Takut Sakit, Mencari Tahu Dahulu Trick-nya



Sepatu dengan hak tinggi alias high heels seringkali jadikan jagoan beberapa wanita untuk tampil cantik. Tetapi, nampaknya arti “beauty is pain” betul-betul menempel dengan ini. Ya, kenakan high heels memang tidak senyaman sepatu dengan alas yang rata. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Tetapi, tipe sepatu hak tinggi selama ini dipandang jadi langkah paling baik untuk mendukung tampilan. Kamu seringkali merasakan sakit serta tidak nyaman waktu menggunakan high heels? Ada cara-cara yang dapat dikerjakan supaya tidak merasakan demikian. Turuti panduan gunakan high heels di bawah ini:

Cek Ukuran
Situs WebMD mengatakan, supaya tidak berasa sakit serta masih nyaman saat kenakan high heels, yakinkan kamu tidak menggunakan sepatu hak tinggi yang begitu kecil atau begitu longgar. Berarti, penting untuk memeriksa serta tahu ukuran sepatu yang dipakai.

Panduan sederhananya, yakinkan ada jarak pada ujung sepatu dari jari kaki yang ukurannya paling panjang. Coba untuk menggunakannya berjalan saat menjajal sepatu hak tinggi baru.

Masalahnya permasalahan ukuran bisa saja penyebab rasa ngilu sepanjang menggunakan sepatu hak tinggi, justru dapat beresiko. Sepatu yang begitu besar bisa membuat kesusahan waktu berjalan serta dapat membuat kamu terpeleset. Sesaat sebaliknya, menggunakan sepatu yang begitu kecil bisa membuat kaki jadi tidak nyaman serta membuat sakit.

Waktu yang Pas
Kamu harus juga sesuaikan tipe sepatu dengan waktu. Tujuannya, bila pekerjaan menuntutmu selalu untuk kenakan sepatu tipe ini, coba untuk kadang-kadang memberikan interval pada kaki waktu ada peluang. Seperti waktu jam makan siang, bila sangat mungkin, bebaskan sepatu untuk sesaat serta ubahlah dengan alas kaki yang bertambah nyaman.

Disamping itu, sepatu hak tinggi mempunyai banyak tipe yang dibedakan dengan ukuran dari alas, yakni runcing atau standard. Tinggi dari hak sepatu umumnya berlainan. Nah, supaya kaki kamu masih nyaman serta tidak sakit walau seringkali memakai high heels, kadang-kadang ubah dengan tipe hak sepatu yang lain.

Langkah Jalan yang Benar
Langkah jalan yang salah waktu kenakan high heels dapat juga membuat kaki berasa sakit. High heels biasanya membuat langkah kaki condong lebih pendek. Umumnya, makin tinggi hak sepatu, karena itu makin pendek langkah kaki. Oleh karena itu, penting untuk sesuaikan tehnik berjalan supaya kaki tidak berasa sakit. Coba untuk memijakkan tumit terlebih dulu, selanjutnya turuti dengan ujung kaki.

Benahi Postur Badan
Tidak hanya mengendalikan langkah berjalan, kamu harus juga memperhatikan postur badan waktu kenakan sepatu hak tinggi. Berjalan dengan high heels mewajibkan postur badan yang tegak serta baik. Bila kamu berjalan dengan membungkuk atau mungkin dengan menyeretkan kaki, karena itu berasa makin susah serta membuat postur terlihat jelek. Rutinitas ini bisa menyebabkan perkembangan bentuk badan bila sering dikerjakan.

Artikel yang diterbitkan dalam Materials Science and Engineering menjelaskan, memakai high heels akan dengan cara langsung mengubah desakan badan pada kaki, mengganggu kesetimbangan badan, keamanan berjalan, serta mengubah postur tulang belakang. Tentang ini, kamu dapat menanyakan dengan dokter mengenai pemicu postur badan bisa beralih sebab pemakaian high heels.

Pilih Wedges
Walau high heels membuat kamu terlihat seksi saat berjalan, wedges dapat jadi pilihan lebih bagus jika ingin tingkatkan kenyamanan saat berjalan. Dikutip dari situs Health Journal, sepatu tinggi tipe ini membuat berat tubuh bertopang seluruhnya pada kaki, hingga kurangi berlangsungnya kemelut di bagian ini.

Menggunakan high heels memang kelihatan cantik serta menarik, tetapi kamu harus tetap tahu batas pemakaian sepatu hak tinggi. Saat keadaan kesehatan badan tidak sedang sangat mungkin, seharusnya kurangi frekwensi pemakaian sepatu hak tinggi.

Jika kamu alami keseleo sebab kekeliruan pemakaian sepatu hak tinggi, langsung berobat ke rumah sakit paling dekat, agar kamu dapat selekasnya memperoleh perlakuan. Janganlah lupa gunakan aplikasi Halodoc agar lebih gampang, ya!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment