Pentingnya Memakai Sepatu Safety saat Berkendara!




Satu diantara kelengkapan untuk safety riding yaitu sepatu. Sebagai bikers sejati, sepatu yaitu elemen utama saat touring atau berjalan-jalan di kota urban. Nah bila memang Anda suka berkendara jauh seperti touring, kurang enak rasanya apabila hanya memercayakan sepatu yang memiliki bahan kanvas. Memilih sepatu janganlah asal menentukan. Ada cara-cara untuk memilih sepatu yang cocok buat bikers. Pertama, para bikers harus menentukan sepatu riding.


Sepatu biker type standard bentuknya cukup panjang sampai menutupi pergelangan kaki. Sepatu type ini berperan untuk memberi perlindungan dari panas knalpot. Tentukan sepatu bikers yang dapat memberikan perlindungan ke pergelangan kaki. Cari sepatu bikers yang memiliki bantalan shifternya. Sepatu yang ada shifternya dapat membuat Anda nyaman dan tahan lama. Buat Anda yang memakai motor sport dengan sistem perpindahan giginya dicongkel, cobalah saja bila gunakan sepatu pantofel atau sepatu umum. Umumnya punggu sepatunya cepat rusak. 


Anda dapat tentukan sepatu bikers yang terbuat dari bahan goretex atau anti air. Kalau hujan sepatu bahan goretex ini cocok sekali di pakai. Sebab bahan ini menahan air dan tidak menembus sisi kaki. Sesungguhnya, sepatu yang aman serta nyaman untuk berkendara tidak harus mahal dan menggunakan merk terkenal. Yang penting adalah kondisi bahannya yang bagus serta tidak tipis namun masih tetap nyaman dipakai. Terkadang sepatu berkendara juga miliki design yang cukup bagus untuk di pakai sehari-hari.



Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment