Mau Menarik Banyak Pengunjung Blog? Cobalah 6 Tools Gratis Berikut Ini

Image dari Kelseyads.com

jasa pembuatan website jakarta - Seiring perkembangan dunia #blogging, saat ini beberapa blogger mulai banyak dimudahkan dalam mengelola content dan situs (blog). Salah satu keringanan yang juga akan didapat blogger dalam mengelola situs (blog) yaitu tools. Tools memang juga akan sangat bermanfaat untuk blogger untuk menolong aktivitasnya termasuk untuk menarik pengunjung. 

Blogger memang senantiasa inginkan blognya dikunjungi beberapa orang hingga buat trafik blognya tinggi. Dengan trafik yang tinggi, maka blogger juga akan memiliki peluang besar untuk jadikan blognya menarik banyak pengiklan hingga usaha monetisasi yang dilakukan pun jalan berhasil.

Lalu apa sajakah beberapa tools gratis yang dapat dipakai blogger untuk menarik pengunjung situs (blog)? Berikut penjelasannya.

1. Google AdWords Kata kunci (keyword) Planner
Tools pertama untuk dapat menarik pengunjung situs (blog) yaitu Google Adword Kata kunci (keyword) Planner. Dengan memakai Google Adword Kata kunci (keyword) Planner Kamu juga akan terbantu untuk menyaring tema situs (blog) berdasar pada traffic pencarian. Langkahnya input saja keyword yang kita kehendaki, beberapa arti atau macam beda yang tengah popular juga akan keluar dan siap digunakan.

Untuk memakai #Google Adword Kata kunci (keyword) Planner ini dengan efisien ada banyak hal yang perlu di perhatikan beberapa blogger yakni pertama, janganlah memilih keyword berdasar pada traffic karena nanti juga akan sangat menyusahkan Kamu untuk berkompetisi dengan beberapa pesaing.

Ke-2 Kamu harus ingat kalau pertandingan di Kata kunci (keyword) Planner tidaklah pertandingan yang sesungguhnya dalam mesin pencari, tapi itu yaitu pertandingan tertentu untuk Google AdWords yang seutuhnya terpisah.

2. Topsy
Selanjutnya, tools untuk dapat menarik pengunjung situs (blog) yaitu Topsy. Dengan Topsy juga akan menolong membuat daftar orang yang sharing content kita, apakah mereka di tag atau tidak.

Dengan hal tersebut Kamu juga akan sangat mudah untuk berhubungan dengan pembaca yang berkomentar segera di website kita, atau memberi tag kita pada sosial shares mereka. Ini memang tools yang betul-betul berguna untuk membuat jalinan dengan pembaca baru situs (blog) Kamu.

3. Ubersuggest
Dengan memasukkan keyword tertentu, Ubersuggest juga akan menghidangkan daftar A-Z semua kata dalam pencarian Google yang sudah ditambahkan pada akhir frase.

Dengan terdapatnya daftar itu #blogger juga akan terbantu mengarahkan tulisan yang juga akan di buat. Bila kita kesusahan temukan tema situs (blog) baru, Ubersuggest dapat juga menolong Kamu dengan memberi anjuran mengenai tema tertentu.

4. Hemingway App
Sebelumnya mempublish content, coba untuk lagi mengeceknya dengan tools Hemingway App. Untuk memakai Hemingway App, Kamu tinggal melakukan copy dan paste content Kamu ke Hemingway App, maka tools ini juga akan memberi analisa komplit mengenai kalimat yang susah untuk di baca, kalimat yang sangat susah untuk di baca, terlalu banyak kata penambahan dan kata atau frase yang lebih simpel.

5. MozBar
Dengan MozBar Kamu juga akan dapat menganalisis situs atau situs (blog) Kamu untuk meyakinkan #SEO basic situs seperti meta gambaran, semua teks, dan lain-lain. Mozbar memang cukup komplit untuk menganalisis domain dan page authorities, on-page SEO, sosial shares, dan banyak sekali lagi.

Untuk aktifkan tools yang disebut salah satu ekstensi Chrome ini Kamu tinggal mengetikkan keyword yang kita kehendaki. Sebentar kemudian MozBar juga akan menghadirkan domain authority untuk posisi #website sesuai keyword yang kita pilih.

Bila Kamu memiliki kesusahan untuk berada di halaman pertama dalam hasil pencarian di Google, Kamu dapat memakai macam long-tail kata kunci (keyword) (keyword panjang) yang memiliki trafific dan pertandingan rendah, hingga menembak untuk tempats posisi atas.

6. SlideShare
Paling akhir, tools untuk dapat menarik pengunjung situs (blog) yaitu SlideShare. Dengan SlideShare, blogger dapat merubah salah satu menulis situs (blog) kedalam presentasi SlideShare. Setelah content unggah di SlideShare, Kamu dapat embed SlideShare deck pada LinkedIn, WordpPress dan website yang lain untuk tingkatkan trafik jumlah pengunjung datang ke situs (blog) Kamu.

Memang diperlukan beberapa jam untuk betul-betul buat content yang berkwalitas. Tetapi dengan SlideShare Kamu juga akan terbantu buat pemasaran ulang content yang efisien.

Tersebut beberapa tools gratis yang dapat Kamu gunakan untuk menarik pengunjung situs (blog) yang Kamu punyai. Tapi tetaplah harus Kamu ingat kalau tools-tools diatas hanya alat bantu penambahan untuk menolong pekerjaan. Usaha dan kiat situs (blog) kita tetaplah jadi yang utama dan paling penting untuk diupayakan dalam usaha menarik lebih banyak pengunjung.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment