Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog atau Website Secara Gratis

Image result for Cara Optimasi Website untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung

jasa pembuatan website jakarta - Untuk kamu yang sudah memiliki sebuah situs (blog) atau situs sendiri, tak tahu itu untuk kepentingan bisnis ataupun kepentingan pribadi tentu inginkan situs (blog) kamu banyak dikunjungi orang. Nah… untuk wujudkan hasrat itu, pastinya ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk tingkatkan traffic pengunjung situs (blog) atau situs itu.

Tujuan dari banyak pengunjung yang menuju website situs (blog) kamu diantaranya situs (blog) kamu makin populer, hasilkan banyak uang dari situs (blog), dan jadi penyemangat sendiri selalu untuk aktif ngeblog.

Tidak disangkal kalau sebenarnya banyak blogger yang pada akhirnya meninggalkan blognya karena problem traffic pengunjung yg tidak alami penambahan, walau sebenarnya situs (blog) itu senantiasa aktif up-date content. Oleh karenanya, perlu pemahaman mendalam tentang cara tingkatkan traffic pengunjung situs (blog) atau situs kamu.

Traffic pengunjung situs (blog) juga akan sangat penting untuk keberlangsungan sebuah situs (blog) atau situs agar tetaplah eksis didunia on-line. Berikut ini cara-cara tingkatkan traffic pengunjung situs (blog) atau situs yang dapat kamu aplikasikan :

Langkah tersebut dapat kamu kerjakan dengan gratis dan mudah dipahami untuk tingkatkan traffic pengunjung situs (blog) kamu, berikut ini penuturannya :

1. Berbagi ke Social Media
Cara yang pertama dan yang paling ampuh yaitu dengan cara sharing ke social media seperti Facebook, Twitter, Google+, Instagram, dan lain-lain.

Umpamanya kamu juga akan berbagi situs (blog) ke facebook, maka kamu harus buat account facebook terlebih dulu. Dengan account itu kamu dapat membagikan artikel-artikel situs (blog) dengan berkala. Langkahnya dapat melalui up-date status dengan memberikan link yang menuju artikel situs (blog), membagikan artikel ke sebagian group yang sesuai sama topik situs (blog) kamu.

Atau lewat cara buat halaman facebook untuk menyimpan artikel-artikel situs (blog) kamu dengan tujuan menarik pengunjung. Langkah ini pastinya juga akan menarik banyak pengunjung yang datang dari pemakai social media.

2. Aktif Pada Komunitas Online
Terdapat beberapa komunitas on-line didunia maya yang dapat kamu menjadikan jembatan untuk tingkatkan pengunjung situs diantaranya kaskus. co. id, bersosial. com, komunitas. detik. com, komunitas. kompas. com, forumbitcoin. co. id, dan lain-lain.

Langkahnya kamu dapat buat sebuah thread pada bebrapa komunitas itu dan menambahkan sebuah link yang diperuntukkan pada artikel situs (blog) kamu sesuai sama yang dibicarakan pada thread itu. Umpamanya kamu buat thread tentang bisnis on-line, maka sisipkan link ke artikel situs (blog) kamu yang mengulas tentang bisnis on-line dengan info sumber.

Atau lewat cara menambahkan link pada menu signature pada account komunitas on-line kamu. Signature ini juga akan keluar setiap kamu melakukan kegiatan komentar pada thread orang yang lain. Buat dengan kalimat yang menarik dan pilih artikel favorit situs (blog) kamu.

3. Dengan Cara Blogwalking
Blogwalking dengan secara singkat yaitu aktivitas berkunjung ke situs (blog) atau situs orang yang lain, lalu memberi komentar yang relevan atau sesuai sama isi content.

Komentar yang kamu beri juga akan menghadirkan traffic karena ada link yang tertanam pada komentar itu yang menuju ke situs (blog) kamu. Kerjakan langkah tersebut dengan bijak dan teratur. Jangan pernah memberi komentar-komentar spam atau yg tidak relevan.

4. Jadi Guest Situs (blog) Orang Lain
Guest situs (blog) yaitu menulis artikel pada situs (blog) orang yang lain dan menambahkan link menuju situs (blog) kamu. Langkah tersebut banyak dipakai untuk tingkatkan pengunjung, karena ada back link yang tertanam pada artikel itu.

Tetapi kamu harus dapat memilih situs (blog) yang searah dengan topik situs (blog) kamu dan pilihlah situs (blog) yang memiliki reputasi bagus. Janganlah jadi guest situs (blog) pada situs (blog) spam yang dibenci mesin pencari seperti Google.

5. Berbagi ke Social Bookmarking
Senantiasa menulis artikel yang barusan kamu terbitkan pada bebrapa website social bookmarking. Dengan langkah tersebut artikel kamu juga akan tertanam pada website bookmarking itu dan juga akan menghadirkan backling dan pengunjung dengan penting.

Umpamanya saja Linkedin, kamu dapat menulis artikel situs (blog) kamu pada website linkedin. Website ini memiliki banyak pemakai aktif yang sangat mungkin untuk menghadirkan pengunjung. Kerjakan tulisan dengan berkala dan teratur.

Ke-5 cara itu yaitu yang paling banyak dipakai untuk menghadirkan banyak traffic situs (blog) dengan gratis. Untuk lebih memaksimalkan sekali lagi, kamu dapat coba lewat cara yang berbayar.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment