5 Langkah Memakai Motor Buat Pemula (Bag. 1)



Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) menginformasikan data jika pengendara motor 30 kali semakin besar wafat sebab kecelakaan dibanding pengendara mobil. Serta hampir separuhnya wafat karena kecelakaan tunggal. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Dikutip consumerreports.org menurut IIHS, 48 % kematian pada 2010 sebab meningkatkan kendaraan di atas batas optimal serta 42 % dibawah dampak alkohol. Fakta-fakta ini benar-benar memilukan mengingat pengendara motor banyak mati di umur muda.

Karena itu Kamu jadi orang-tua harus aware pada permasalahan ini. Jangan dibiarkan anak Kamu mengendari motor sebelum batas umur yang telah diputuskan. Serta saat telah mencapai umur cukup, bekali mereka dengan ilmu dan pengetahuan langkah menunggangi motor yang benar dan baik.

Berikut beberapa panduan untuk menolong Kamu supaya masih aman memakai kuda besi:

1. Jangan Beli Motor yang Tidak Dapat Dikendarai
Upayakan beli motor yang pas untuk Kamu. Lihat tempat jok. Saat duduk, tempat Kamu harus nyaman serta dengan gampang ke-2 telapak kaki melekat di aspal tak perlu berjinjit.

Setang harus juga gampang dicapai oleh pengendara. Diluar itu pilih mode motor yang sesuai dengan buat Kamu supaya bisa sesuaikan keadaan jalan raya. Mungkin Kamu ingin

beli motor ukuran besar dengan mesin 800cc tetapi saat dipakai tidak cocok serta menyusahkan. Lebih baik meninggalkan serta mencari yang lebih gampang dikendarai.

2. Pilih Motor yang Diperlengkapi Skema Keselamatan Tinggi
Beberapa motor diperlengkapi skema rem ABS (Anti-lock Braking Sistem). Data IIHS tunjukkan jika sepedamotor yang diperlengkapi dengan rem ABS ialah 37 % lebih kecil kemungkinannya untuk terjebak dalam kecelakaan fatal dibanding sepedamotor tanpa ada skema rem hebat itu.

Memang sepedamotor yang diperlengkapi skema keselamatan ini dibandrol tambah mahal tetapi lihat faedahnya buat keselamatan Kamu.

3. Mempertajam Potensi Memakai Motor
Bila ada waktu sebelum beli motor semestinya Kamu turuti kuliah singkat langkah menunggangi motor yang benar dan baik. Beberapa tehnik ini Ini penting saat Kamu

hadapi kesusahan di jalanan. Di beberapa negara sertifikat keselamatan jadi ketentuan untuk memperoleh SIM (surat izin mengemudi). Dapat disaksikan begitu utamanya pelatihan memakai dengan perorangan itu.

4. Pakai Helm
Jangan dibiarkan kepala Kamu dalam keadaan tanpa ada pelindung. Tanpa ada helm efek kematian besar sekali. Pengendara motor tanpa ada helm 40 % semakin besar menanggung derita luka kepala fatal saat kecelakaan berlangsung serta 3x lebih mungkin untuk menanggung derita luka otak dibanding memakai helm.

Serta ini dapat dibuktikan saat negara sisi Amerika Serikat, Texas serta Arkansas mencabut UU mewajibkan pemakaian helm, hasilnya 21 % kematian karena kecelakaan sepedamotor tidak memakai helm. Pakai helm yang telah disertifikasi kekuatannya, jangan mahal serta style tetapi tidak oke membuat perlindungan kepala.

5. Pakai Safety Gear
Semestinya pakai tetap safety gear atau peralatan nyaman dan aman dalam berkendara sepedamotor seperti celana panjang, jaket, T-shirt, sepatu, glove serta helm.

Tak perlu bernilai mahal, asal peralatan mencukupi serta dapat membuat perlindungan badan Kamu. Semestinya pakai peralatan ini tiap Kamu beraktivitas berkendara motor.

Jadi penambahan pada helm, bila dapat belilah helm yang diperlengkapi sunvisor atau gunakan kacamata hitam waktu berkendara pada siang hari. Pendapat lain ialah pakai jaket berwarna-warni saat beraktivitas riding saat malam hari. Maksudnya supaya kelihatan oleh pemakai jalan lain.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment