7 HAL YANG PERLU ANDA TAHU DALAM MEMILIH BOLA SEPAK MURAH BERKUALITAS



Sepak bola adalah salah satu olah raga yang sudah lama dikenal oleh masyarakat dunia. Dengan meningkatnya popularitas sepak bola, tidak mengherankan jika saat ini banyak sekali berbagai pertandingan antar negara dalam permainan yang mengandalkan ketrampilan serta kerja sama dalam team untuk membobol pertahanan lawan ini. jual sepatu safety bisa menajdi solusi untuk kamu.

Kualitas permainan sepak bola itu sendiri tidak hanya terletak pada kemampuan pemainnya saja, namun juga pada penggunaan jenis bola yang digunakan dalam pertandingan tersebut. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika membeli bola sepak.

Pemilihan bahan dan ukuran yang baik
Berbicara mengenai stadart bola sepak terbaik, sangat disarankan bagi anda untuk membeli jenis bola sepak yang berjenis approved yang merupakan standart resmi bola sepak FIFA. Pada jenis ini, anda bisa memilih bola dengan bahan penyusunnya terbuat dari kulit ataupun sintetis. Untuk jenis sintetis ini sangat mudah untuk didapatkan di pasaran ketimbang jenis kulit, namun kualitas keduanya sama-sama baik.

Sedangkan untuk ukuran standart bola sepak itu sendiri, maka anda bisa memilih ukuran bola 5 untuk bola sepak sedangkan untuk bola futsal, maka anda bisa memilih ukuran 5. Ukuran semacam ini bisa anda lihat pada permukaan bola, pastikan untuk mengecek ukuran demi standardisasi bola yang anda pakai.

Memperhatikan bladder dan cover
Meskipun anda membeli bola sepak dengan harga murah, namun anda harus memperhatikan permukaan bola tersebut. Dalam hal ini, untuk mendapatkan suatu bola yang berkualitas, maka dari tiga jenis bola dengan permukaan yang berbeda seperti Polyurethane (PU), Polyvinyl Chloride (PVC) dan karet, maka anda bisa memilih jenis bola yang permukaannya terbuat dari salah satu dari ketiga jenis bahan penyusun tersebut.

Seperti halnya anda bisa memilih PVC yang akan tahan lama dan ringan. Sedangkan untuk bahan PU, akan memberikan kelebihan berupa tahan lama serta tahan dari air dan untuk jenis bahan karet akan lebih cocok jika digunakan untuk latihan.

Melakukan pengecekan terhadap kekerasan bola
Pemilihan bola sepak terbaik juga bisa dilakukan dengan memeriksa kekerasan dari bola tersebut. Untuk kenyamanan dalam bermain sepak bola, maka anda bisa memilih jenis bola sepak yang dalam pembuatannya dilakukan dengan menerapkan teknik jahit. Jenis bola sepak yang semacam ini akan lebih empuk dan pastinya tidak akan terlalu sakit jika menimpa badan.

Lain halnya dengan bola sepak yang dibuat dengan teknik press mesin, di mana akan dihasilkan sebuah bola sepak yang memiliki kelajuan yang cepat dengan permukaan yang lebih keras jika dibandingkan dengan bola sepak yang dibuat dengan teknik jahit. Selain itu juga akan sakit ketika menimpa badan.

Perhatikan pantulan bola
Bola sepak original pastinya akan memenuhi standardisasi pantulan yang berlaku di seluruh dunia. Dalam hal ini, sebuah bola sepak yang memiliki pantulan sesuai dengan standart akan mempermudah pemainnya dalam mengontrol laju bola, sehingga akan mempengaruhi kesuksesan dalam sebuah permainan. Untuk standart pantulan bola sepak yang diberlakukan di seluruh dunia adalah 30 – 40 meter dengan pemantulan dari ketinggian 1 – 2 meter.

Memeriksa tipe bladder
Dalam membeli bola sepak original, maka anda juga harus memperhatikan tipe bladder yang ada pada bola tersebut. Sebuah bola yang diproduksi dengan menggunakan kombinasi karet butil dan katup udara akan mampu mengembang dengan baik. Tidak hanya itu saja, untuk bola jenis ini juga akan lebih lembut ketika bersentuhan dengan kepala dan akanlebih mudah untuk dikendalikan karena sifatnya yang responsive.

Melakukan pemeriksaan kondisi bola
Hal lain yang perlu anda perhatikan dalam membeli bola sepak terbaru adalah dengan mengecek kondisi bola tersebut. Dalam kasus ini, hampir semua bola yang sering dijumpai di pasaran memiliki berat juga diameter yang hampir serupa.
Oleh sebab itu, untuk menentukan kualitas suatu bola, maka anda bisa mengetahuinya dengan cara melakukan tes sederhana dengan menendangnya lurus ke depan dan ketika bola itu menggelinding lurus, maka kualitasnya bagus, sedangkan jika bola yang peyang maka akan berbelok.

Mengecek kondisi pentil
Selain beberapa hal di atas, dalam membeli bola sepak terbaru, maka hal yang perlu anda perhatikan adalah dengan melakukan pengecekan terhadap kondisi pentil bola tersebut. Dalam hal ini, sebuah bola sepak terbaik akan memiliki pentil yang bagus sehingga bisa dikatakan bahwa bola tersebut memiliki kualitas yang sangat baik. Pastikan anda membeli bola sepak dengan kondisi pentil yang berada pada posisi normal sehingga akan mengurangi tingkat kebocoran yang kerap kali terjadi.

Sebagai saran, anda tidak diperkenankan membeli bola sepak original yang berada pada kondisi kempes, hal ini dikarenakan untuk menghindari buruknya kualitas pentil yang ada pada bola tersebut. Bahkan dengan membeli bola tanpa mengecek pentil akan mengakibatkan bola sepak tersebut seringkali mengalami kebocoran tanpa digunakan.

Dalam membeli bola sepak murah, maka anda harus mempertimbangkan berbagai hal sehingga anda akan mendapatkan bola sepak yang memiliki kualitas bagus dan tentunya tahan lama. Pemilihan bola sepak terbaru bisa dilakukan dengan melihat kondisi bola, keberadaan pentil bola, pemeriksaan bladder bola, ukuran bola, kekerasan bola dan juga pantulan bola tersebut. Pengecekan sederhana akan sangat membantu anda dalam mengetahui kondisi awal dari bola tersebut sebelum anda membelinya. Semoga tips yang Kami suguhkan bisa membantu!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment