Panduan Menjaga serta Membersihkan Sepatu Gunung


Sepatu gunung jadi teman dekat baik kamu saat melakukan aktivitas di luar ruang. sumber photo

Dalam mengambil langkah di alam bebas, khususnya medan berat seperti gunung. kita membutuhkan alas kaki yang kuat, nyaman dan aman, diantaranya ialah sepatu gunung. Kenyamanan itu dapat didapat dari penentuan sampai perawatan sepatu gunung. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Harga sepatu gunung dapat disebutkan cukup beragam, bergantung kualitas yang ditawarkan. Untuk beberapa pendaki, butuh menyisihkan uang untuk ditabung supaya bisa mempunyai sepatu gunung yang diharapkan. Bila lihat kembali pengorbanan dalam beli sepatu gunung, karena itu telah jadi kewajiban untuk menjaga sepatu gunung itu dengan penuh perhatian.

Perawatan sepatu gunung dapat kita kerjakan dengan beberapa langkah simpel berikut :

1. Pakai Alat Pembersih yang Pas
Sepatu gunung terdiri atas dua sisi dengan besar, sisi atas (dalam dan luar) serta sisi bawah (sol). Semasing sisi ini membutuhkan alat pembersih yang berlainan.

Untuk sisi atas (luar) kamu bisa memakai lap basah atau sikat lembut yang dioleskan dengan perlahan serta sedikit desakan. Ini ditujukan untuk masih jaga susunan itu.

Untuk sisi atas (dalam) kamu harus melepas terlebih dulu insole sepatu, lalu pakai sikat halus yang kering untuk bersihkan sisi dalam itu. Selanjutnya untuk insole sepatu dapat kamu membersihkan dengan sikat halus yang basah.

Untuk sisi bawah, kamu bisa memakai sikat yang lebih keras untuk bersihkan tanah yang melekat di antara grip. Upayakan bersihkan terlebih dulu memakai menggunakan lidi atau tusuk gigi pada antara grip itu supaya lebih gampang saat menyikat.

2. Bahan Pembersih
Untuk bahan pembersih, yang paling aman ialah air bersih tanpa ada kombinasi sabun. Jangan sampai memakai deterjen dalam bersihkan sepatu gunung kamu, sebab akan cepat mengakibatkan kerusakan material sepatu gunung kamu. Ada banyak opini yang mengatakan jika dapat memakai type mild soap atau sabun dengan pH netral (7.0), seperti sabun bayi.

Tetapi dalam beberapa masalah, pemakaian sabun bisa melunturkan seperti susunan tipis yang menolong menepis air yang akan meresap ke sisi dalam sepatu. Khususnya pada sepatu gunung yang berbentuk waterproof, maka benar-benar direferensikan untuk memakai air bersih saja untuk jaga susunan waterproof itu.

3. Langkah Pengeringan
Pengeringan yang benar dan baik dengan langkah tidak terserang cahaya matahari langsung. Dapat dikerjakan dengan tempatkan dibawah atap yang teringat angin. Ini dikerjakan untuk menghindarkan rusaknya material sepatu serta memudarnya warna sepatu.

4. Langkah Perawatan Sebelum Disimpan
Bahan sepatu gunung umumnya dibuat dari dua type, yakni kulit serta kanvas, dan kombinasi dari keduanya. Langkah perawatan sebelum peyimpanan pada sepatu memiliki bahan kulit dengan langkah menyemir sepatu sebelum sepatu dekati kering, ini dikerjakan untuk masih jaga kelembapan supaya kulit tidak terlaku kering.

Pada sepatu dengan bahan kanvas yang berbentuk waterproof, semprot dengan semprotan waterproof yang dapat kamu temukan pada harga seputar 100ribu rupiah dengan kualitas standard.

5. Langkah Penyimpanan
Sesudah semua step dikerjakan hingga sepatu gunung kamu sudah bersih serta kering, isikan gumpalan kertas ke sepatu kamu untuk jaga bentuk sepatu supaya masih seperti sebelumnya. Pakai kertas polos, jauhi memakai kertas koran untuk menghindarkan tempelan atau lunturan tinta koran.

Masukan ke kardus kering yang dikasih beberapa silica gel untuk menghindarkan jamur. Taruh kardus itu di tempat yang kering.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment