Tiga Segi Penting dalam Pilih Sepatu untuk Pemain Sayap



Pemain sepak bola top tidak asal-asalan dalam pilih sepatu yang dia gunakan. Tidak hanya dari sisi persetujuan kontrak dengan satu merek, mereka akan pilih sepatu yang pas dengan style permainan mereka. Sepatu sepakbola terbaru sudah memakai beberapa jenis tehnologi supaya pemain nyaman dalam memakainya sekaligus juga mengoptimalkan keunggulannya. model sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Bila satu orang pemain ruang bermainnya di sayap, umumnya mereka ingin memakai sepatu yang lebih mudah. Jadi pemain sayap pasti dia dituntut seringkali lakukan sprint baik itu dalam memburu bola dari hasil operan terobosan maupun dalam menggiring bola dalam kecepatan tinggi.

Untuk mendukung itu, sepatu-sepatu yang diambil beberapa pemain sayap umumnya ialah sepatu yang lebih mudah dibandingkan sepatu mode yang lain. Sebab dengan sepatu yang lebih mudah, serta sampai berasa tidak menggunakan sepatu, karena itu beberapa pemain sayap dapat lari lebih kencang. Bagaimana juga, kecepatan lari satu orang umumnya bertambah cepat saat tidak memakai alas kaki.

Selain itu menurut analisa Bryan Byrne dari Soccer Cleats 101, semestinya sepatu pemain sayap, tidak hanya mudah, mempunyai dua keunggulan ini: paling baik dalam sentuhan dengan bola serta mempunyai traksi yang memberi dukungan rotasi perputaran kaki. Ke-3 hal tersebut dapat mendukung kelebihan pemain saat harus lari, mengubah arah lari, mengendalikan kecepatan, serta kuasai bola sekalian lari.

Tetapi sepatu-sepatu dengan tiga keunggulan di atas umumnya bernilai mahal. Tidak bingung sebab beberapa tehnologi disematkan pada sepatu-sepatu itu supaya pemain dapat sampai kekuatan optimal.

Ortuseight, satu brand olahraga asli Indonesia, mengerti hal tersebut dengan mengeluarkan sepatu Catalyst Oracle. Harga yang dibandrol Ortuseight untuk sepatu ini cukup murah, hampir seperempat harga sepatu-sepatu top yang dipakai beberapa pemain top dunia yaitu Rp499.000,-.


Walau murah, beberapa tehnologi yang memberi dukungan untuk pemain sayap ada pada sepatu Catalyst Oracle ini. Serta untuk memberi dukungan gerakan serta potensi pemain sayap, bila di seri Forte Helios cuma ada empat tehnologi yang diaplikasikan, pada Catalyst Oracle ini ada dua penambahan tehnologi yang dapat tingkatkan perform dalam segi kecepatan lari.

Tehnologi pertama ialah Ort-Tube. Tehnologi ini adalah material rajutan dengan bahan polyester di ruang pergelangan kaki serta beberapa kaki, yang berperan memeluk kaki serta pergelangan kaki. Dengan Ort-Tube ini, pemakai sepatu ini akan merasakan seperti menggunakan kaos kaki lembut.

Tehnologi Ort-Tube ini akan membuat sepatu sesuaikan dengan bentuk kaki hingga sepatu seakan menyatu dengan kaki. Karena itu walau bentuk kaki penggunanya berupa melebar atau ramping, tehnologi tetap membuat penggunanya nyaman. Model-model sepatu tanpa ada lidah ini dipakai oleh beberapa pemain top seperti Angel Di Maria, Gareth Bale, atau Mohamed Salah.

Diluar itu, Catalyst Oracle ini memakai tehnologi Ort-Strap. Tehnologi ini yang melapisi ruang dalam sepatu yang terdapat dibagian samping. Walaupun berupa susunan ultra-tipis, tehnologi ini berperan menahan upper kendor saat lari. Bahan PU ultra-tipis ini umumnya dipakai pada sepatu running.

Dua tehnologi di atas adalah tehnologi yang membuat sepatu lebih mudah. Dua tehnologi di atas lengkapi empat tehnologi lain yang membuat sepatu makin nyaman digunakan misalnya: Quick-fit, Ort-Trex, Ort-Spine, serta Ort-Shox. Tehnologi Ort-Trex serta Quick-fit ialah dua tehnologi yang penuhi segi traksi yang nyaman serta sentuhan waktu kuasai bola. Karena itu teknologi-teknologi ini membuat Catalyst Oracle jadi sepatu yang cocok serta nyaman untuk pemain sayap, sekaligus juga aman sebab dapat mereduksi efek luka.

Pemain sayap sendiri sebetulnya terdiri jadi dua type: (1) pemain sayap yang suka menyisir bagian lapangan lalu cari ruangan untuk melepas sepakan daripada kirim operan silang, (2) pemain sayap yang yang lari disamping lapangan lalu mengutamakan mengirim umpan pada partnernya yang berada di kotak penalti, baik itu melalui operan silang lambung atau operan silang mendatar. Sepatu Catalyst Orange yang ada dengan tiga pilihan warna penting ini –oranye, hitam, serta biru– terhitung pas untuk dipakai pemain sayap type ke-2. Untuk pemain sayap type pertama, Ortuseight akan keluarkan seri Catalyst lain yaitu Catalyst Mystique, yang akan launching dalam tempo dekat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment